1 April 2011

Studi Kasus UML Aplikasi Web Support Ticket


Use case diagram Support Ticket yang sedang berjalan
Keterangan:
Aktor Super Admin, untuk berinteraksi dengan sistem (usecase) menggunakan usecase login terlebih dahulu supaya bisa menampilkan order, pengolahan order dan pengolahan data permasalahan terhadap layanan Qwords.com. Aktor Customer menginputkan permasalahan berdasarkan usecase input permasalahan, kemudian aktor Support akan memberikan usecase konfirmasi penanganan masalah. Sedangkan aktor Common Guest dapat berinteraksi dengan sistem sebatas informasi tentang site map, informasi tentang form-form order, produk , artikel serta info seputar sistem informasi support ticket.
Usecase login merupakan uses dari usecase yang menampilkan order laporan permasalahan, keluhan layanan web hosting, pengolahan data invoice menampilkan data order pengolahan data permasalahan.
Use case diagram Support Ticket yang di usulkan
Keterangan:
Aktor Super Admin, untuk berinteraksi dengan sistem (usecase) menggunakan usecase login terlebih dahulu supaya bisa menampilkan order, pengolahan order dan pengolahan data permasalahan terhadap layanan Qwords.com. Aktor Customer menginputkan permasalahan berdasarkan usecase input permasalahan, usecase helpdesk akan secara otomatis memberikan solusi permasalahan yang di ambil dari knowledbase yang terdapat di sistem kemudian aktor Support akan memberikan usecase konfirmasi penanganan masalah bila klien memerlukan bantuan lebih yang di sebut extended support. Sedangkan aktor Common Guest dapat berinteraksi dengan sistem sebatas informasi tentang site map, informasi tentang form-form order, produk , artikel serta info seputar sistem informasi support ticket.
Usecase login merupakan uses dari usecase yang menampilkan order laporan permasalahan, keluhan layanan web hosting, pengolahan data invoice menampilkan data order pengolahan data permasalahan.
Class diagram yang sedang berjalan
 Class diagram yang di usulkan