11 Juli 2013

3 Software Yang Bermanfaat untuk Recovery Data Pilihan

1. MiniTool Power Data Recovery
MiniTool Power Data Recovery (Free Edition) adalah merupakan software free recovery pilihan saya karena terbukti telah berhasil mengembalikan data pada hardisk yang saya format. Hanya sayangnya dalam versi Free Edition ini, data yang dapat direcover dibatasi hanya sampai 1 GB saja.



MiniTool Power Data Recovery

Tidak seperti perangkat lunak pemulihan data yang lain, MiniTool Power Data Recovery adalah All in One Data Recovery Software untuk pengguna rumahan dan pengguna bisnis. Software ini dapat memulihkan data yang dihapus dari Windows Recycle Bin, memulihkan kehilangan data bahkan pada partisi yang diformat atau dihapus, mengembalikan data dari hard drive rusak, infeksi virus, sistem shutdown tak terduga atau kegagalan perangkat lunak.

MiniTool Power Data Recovery mendukung IDE, SATA, SCSI, USB hard disk, memori card, USB flash drive, CD / DVD, Blue-Ray Disk, iPod. MiniTool Daya Data Recovery berisi lima modul pemulihan data - Undelete Recovery, Damaged Partition Recovery, Lost Partition Recovery, Digital Media Recovery, CD & DVD Recovery. Setiap modul pemulihan data berfokus pada skenario kehilangan data yang berbeda.

Anda dapat mendownload Software MiniTool Power Data Recovery (Free Edition) disini 

2. TestDisk Data Recovery
TestDisk adalah software OpenSource dan berlisensi di bawah ketentuan GNU General Public License (GPL v2 +) yang sarat dengan fitur. TestDisk terutama dirancang untuk membantu memulihkan partisi yang hilang dan / atau membuat non-boot disk bootable lagi ketika gejala ini disebabkan oleh kesalahan perangkat lunak, beberapa jenis virus atau kesalahan manusia (seperti sengaja menghapus Partition Table).

TestDisk Data Recovery

TestDisk diklaim dapat melakukan  hal-hal sebagai berikut:
  • Fix partition table, recover deleted partition
  • Recover FAT32 boot sector from its backup
  • Rebuild FAT12/FAT16/FAT32 boot sector
  • Fix FAT tables
  • Rebuild NTFS boot sector
  • Recover NTFS boot sector from its backup
  • Fix MFT using MFT mirror
  • Locate ext2/ext3/ext4 Backup SuperBlock
  • Undelete files from FAT, exFAT, NTFS and ext2 filesystem
  • Copy files from deleted FAT, exFAT, NTFS and ext2/ext3/ext4 partitions.
TestDisk tersedia untuk berbagai flatform mulai dari DOS, Windows, Linux dan Max OS. Bagi temen-temen yang mau mencobanya dapat mendownloadnya disini. Interface TestDisk ini adalah berbasis command line, bila Anda membutuhkan tutorial step-by-step menggunakan TestDisk dapat melihatnya disini

3. Glary Undelete
Satu lagi software Recovery data yang saya rekomendasikan yaitu Glary Undelete. Dengan software ini kita bisa mengembalikan file dari hardisk atau eksternal storage device lain dengan mudah.

Glary Undelete dapat memindai semua bagian dari drive, mencari sejumlah besar file Anda yang dihapus. Glary Undelete dapat menampilkan daftar file yang terhapus yang telah ditemukan dan memberikan perkiraan tingkat keberhasilan pemulihan data, seperti "Sangat baik", "baik", "Medium" dan "Buruk ". Dengan file fungsi Filter, Anda dapat mempersempit daftar dengan tipe file, ukuran file, tanggal terhapus dan jenis file.

Glary Undelete

Glary Undelete bekerja di bawah sistem operasi Win 95/98/Me/NT/2000/XP/2003/Vista. Program ini mendukung semua sistem file Windows untuk hard drive dan floppy termasuk FAT12/16/32, NTFS/NTFS5 dan pemulihan gambar dari CompactFlash, SmartMedia, MultiMedia dan Secure Digital Card.

Download Glary Undelete disini

Demikianlah beberapa software recovery data terbaik pilihan saya yang dapat kita gunakan untuk mengembalikan data yang terhapus, semoga bisa bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan TInggalkan Komentar Anda di Blog Saya..
No SPAM and No PORN...
Terimakasih Telah meninggalkan Jejak Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Award Pertama
Photobucket
Langganan Artikel Si Boersan :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Monggo Di Copy Linknya :
Text Link

Banner Link

Komunitas Blogger Indonesia Komunitas Blogwalking