26 Juli 2013

Cara Sederhana Mengatasi BBM Pending dan Lemot


Penyebab dan Cara Mengatasi Pesan BBM Pending

Cara mengatasi BBM pending sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah menerapkan beberapa tips agar BBM anda stabil dan tentunya pengiriman pesan lancar tidak pending. Sering kali orang melakukan permintaan PING ke lawan chat, hal ini tidak berguna untuk mengatasi BBM pending. Perlu diingat, bahwa PING dalam BB fungsinya sama dengan BUZZ pada Yahoo Messenger. Berikut tips atau cara mengatasi BBM pending atau pesan tidak terkirim.

BlackBerry Messenger Pending

  1. Tekan alt + L,G,L,G.
    Kode tersebut bertujuan untuk membuka Event Log BlackBerry, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log.
  2. Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.
  3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.

Tips Menghindari BBM Pending

  1. BBM pending erat kaitannya dengan jaringan pada daerah anda. Bila anda menggunakan operator dengan sinyal yang lemah. Maka BBM pending akan terus anda rasakan apabila tidak berganti operator yang memiliki sinyal kuat.
  2. Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Close atau matikan aplikasi yang selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi yang penting saja.
  3. Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan TInggalkan Komentar Anda di Blog Saya..
No SPAM and No PORN...
Terimakasih Telah meninggalkan Jejak Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Award Pertama
Photobucket
Langganan Artikel Si Boersan :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Monggo Di Copy Linknya :
Text Link

Banner Link

Komunitas Blogger Indonesia Komunitas Blogwalking