14 Agustus 2013

Attachment File Excel Gagal Dibuka Tetapi Dibuka Dari Tempat Lain Bisa

Sempat aneh, karena attachment excel dari klien tidak bisa di buka di komputer saya, secara otomatis saya minta dikirim ulang saja, karena komentarnya itu adalah "The file is corrupt and cannot be opened",



Saat email pengiriman ulang datang, saya mengeceknya di handphone dan file terbuka normal, tapi saat saya buka kembali di komputer, kembali pesan di atas muncul, walah... saya pikir instalasi office rusak nih, untungnya saya tidak sendiri, hal ini sudah ada sejak lama, yaitu modul proteksi file dari attachment email yang sedang berlaku, karena excel tersebut di kirim dalam kondisi polos, tidak di kompres dalam 7zip atau rar dan sebangsanya, sehingga tidak bisa langsung di buka oleh office secara normal.

Solusi ini sempat di bahas di forum technet dan, memecahkan masalah saya, yaitu tinggal mematikan dulu modul protected view di excel dan word.

Caranya, buka options


Masuk ke menu trust center dan klik, trust center settings


Kemudian dari menu protected view, matikan semua opsi enabled nya, sebenarnya cukup yang protected view for outlook saja sih, tapi karena saya cukup yakin dengan antivirus yang saya punya, saya matikan saja semuanya, biar ga jadi masalah di masa datang

1 komentar:

Very interesting tips shared by you. I really like to read your blogs as they contain very important and informative content. I appreciate your efforts. Cheers.

Poskan Komentar

Silahkan TInggalkan Komentar Anda di Blog Saya..
No SPAM and No PORN...
Terimakasih Telah meninggalkan Jejak Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Award Pertama
Photobucket
Langganan Artikel Si Boersan :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Monggo Di Copy Linknya :
Text Link

Banner Link

Komunitas Blogger Indonesia Komunitas Blogwalking