25 Maret 2015

Cara Memproteksi File Excel Untuk Menghindari User Jahil

Bagi anda yang menginginkan keamanan dalam penyimpanan dokumen yang anda simpan di microsoft excel, maka anda dapat melakukan proteksi sehingga data anda hanya dapat dibuka dengan password yang sudah anda sesuaikan.
Sebagai pemula pengguna microsoft excel, memproteksi file atau dokumen dapat anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini sehingga file tidak dapat diubah oleh sembarang orang, terlebih apabila file anda merupakan file yang bersifat rahasia sebuah perusahaan.

Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk membuat password file excel :
  1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah dengan membuka file yang akan anda pasang password, anda dapat membuatnya terlebih dahulu atau membuka file yang sudah anda buat sebelumnya.
  2. Langkah selanjutnya anda dapat membuka menu bar , kemudian pilih save atau save as Selanjutnya apabila kotak dialog save sudah muncul, maka anda dapat memilih tools selanjutnya anda cari general options.
  3. Kemudian anda akan dihadapkan pada data yang meminta anda untuk memasukan password , anda dapat mengisikan pasword pada kolom "password to open". Kemudian klik ok, Maka akan muncul kotak untuk mengkonfirm password , ketik ulang sesuai dengan password awal , kemudian anda klik ok lanjutkan dengan save. Ketika akan membuka file anda dapat memunculkan kotak dialog password sesuai dengan yang anda gunakan.

Nah, demikianlah cara yang sangat sederhana untuk melakukan proteksi / menggunakan password pada file yang berada di microsoft excel sehingga tidak sembarang orang dapat membuka file yang sudah anda simpan, terlebih apabila di dalamnya terdapat data-data rahasia perusahaan anda.

1 komentar:

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Poskan Komentar

Silahkan TInggalkan Komentar Anda di Blog Saya..
No SPAM and No PORN...
Terimakasih Telah meninggalkan Jejak Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Award Pertama
Photobucket
Langganan Artikel Si Boersan :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Monggo Di Copy Linknya :
Text Link

Banner Link

Komunitas Blogger Indonesia Komunitas Blogwalking