1 April 2011

Jenis Connector pada Jaringan Wireless

Macam-macam jenis konektor antenna wireless yang sering kita gunakan dalam pembuatan ataupun pengiplementasian suatu antenna. Berikut gambar dan sedikit penjelasan dari beberapa jenis konektor yang sering kita gunakan:

1. N Connector.
N-Female biasanya terdapat pada sebuah antenna, spliter, booster, dll. Sedangkan N-Male biasanya terdapat pada sebuah pigtail (kabel jumper) agar dapat terhubung ke perangkat radio wireless.

 
N - Connector

2. RP-SMA Connector.
RP-SMA Female biasanya terdapat pada perangkat radio wireless pada umumnya dan melekat pada badan radio bagian belakang sederet dengan port LAN atau WAN yang berfungsi sebagai penghubung antara antenna dengan perangkat radio wireless. Sedangakan RP-SMA Male Biasanya terdapat pada antenna omni rubber duck (antenna bawaan radio wireless) dan pada sebuah kabel pigtail (kabel jumper).
   
N- SMA Connector
3.  RP-TNC Connector.
RP-TNC pada dasarnya berfungsi sama dengan N-Connector. Biasanya RP-TNC Female terdapat pada perangkat radio wireless merk dan tipe tertentu seperti senao, linksys, dll.
  
 RP-TNC Connector.
4. MC Connector.
Konektor ini biasanya digunakan/terdapat pada perangkat WLAN PCMCIA laptop (berbentuk papan yang di sisipkan di samping body laptop). Nah bagi yang punya adapter wireless ini dan ingin menambahkan antenna external, silahkan ganti konektro RP-SMA pada pigtail antenna dengan konektor MC Male ini. Hanya saja MC Connector ini agak sulit di temui di pasaran.
  
MC Connector


0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan TInggalkan Komentar Anda di Blog Saya..
No SPAM and No PORN...
Terimakasih Telah meninggalkan Jejak Anda

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Award Pertama
Photobucket
Langganan Artikel Si Boersan :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Monggo Di Copy Linknya :
Text Link

Banner Link

Komunitas Blogger Indonesia Komunitas Blogwalking